Ingin Jantung Sehat? Makan Kuaci!

   
ilustrasi: google.com



 Siapa yang sering ngemil biji kuaci? Makanan ringan berasal dari biji bunga matahari yang dikeringkan ini ternyata dapat mencegah penyakit jantung lho.

Semua orang pasti pernah menjadikannya sebagai bahan camilan di kala senggang. Tanpa disangka, kuaci memiliki manfaat ajaib bagi kesehatan jantung serta sumber kaya nutrisi.

Dilansir melalui situs Time, biji bunga matahari atau kuaci memiliki sejumlah vitamin dan mineral, di antaranya:

Vitamin E
Selain untuk nutrisi kulit, vitamin E juga baik untuk anti-inflamasi dan bisa mengurangi penyakit jantung

Asam folat
Penting untuk sintesis DNA dan RNA karena dapat memproduksi vitamin B serta vitamin B12 untuk pembentukan hemoglobin dalam sel darah

Selenium
Salah satu zat terpenting ini bila berkerja dengan vitamin E tak hanya mampu mencegah penyakit jantung, tapi juga sel kanker.

Magnesium
Magnesium juga tak kalah penting, sebab zat ini dapat mencegah asma, mencegah kejang otot, mencegah sakit kepala migrain dan mengurangi kontraksi otot mendadak.

"Magnesium mampu menurunkan tekanan darah tinggi, mengontrol kadar gula darah, dan mengurangi risiko kardiovaskular," kata Pakar Diet Brian St. Pierre.

Cara paling baik untuk mengonsumsinya ternyata dengan memanggang biji kuaci dan langsung dimakan. Namun, cara tersebut sepertinya tidak aman untuk kesehatan gigi dan lebih baik mengupas kulitnya agar lebih mudah dimakan.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Aplikasi Kencan: Tinder vs Tantan

Lebih Baik “Diputuskan” atau “Memutuskan”?

Satu Jam Bersama Si Fighter Taekwondo